Skip to main content

Contoh Jurnal Daring / Lembar Kerja Siswa SD MI Kelas 1 2 3 4 5 6

Seperti kita ketahui bersama bahwa dimasa pandemi covid-19 ini dunia pendidikan hampir lumpuh, tak sebebas seperti sebelumnya kita bisa langsung tatap muka. Untungnya masih ada media internet yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana pembelajaran via daring. Semoga pandemi ini cepat selesai, Amin...

Teknologi memiliki peran penting dalam pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19. Dengan hadirnya teknologi ini maka potensi guru akan semakin diperkuat. Teknologi menjadi alat untuk mengoptimalisasi layanan, meningkatkan kualitas interaksi akademik siswa dengan mengintegrasikan kecanggihan teknologi. Namun, peran guru dalam pembelajaran tidak bisa digantikan oleh teknologi.

Karena itulah, guru dituntut lebih kreatif untuk bereksplorasi dengan memanfaatkan media sebagai alat. Sehingga perangkat pembelajaran juga harus dirombak total dengan menyesuaikan situasi dan kondisi terkini. Salah satunya adalah jurnal atau bisa juga dikatakan sebagai lembar kerja peserta didik yang berisi bahan ajar dan tugas yang harus diselesaikan oleh siswa.

Dalam contoh format ini hanya tema 5 untuk kelas 1 2 dan 3, sedangkan kelas 4 5 dan 6 tema 6 saja. Untuk isi selanjutnya silahkan bapak/ibu guru sesuaikan dengan tema sub tema dan pembelajaran yang akan diajarkan ke siswa.

Download lembar kerja daring

Silahkan download filenya pada link berikut ini:

Jurnal Daring kelas 1
Jurnal Daring kelas 2
Jurnal Daring kelas 3
Jurnal Daring kelas 4
Jurnal Daring kelas 5
Jurnal Daring kelas 6

Pembelajaran online atau dalam jaringan memang tidak sepenuhnya memecahkan masalah dalam pembelajaran. Namun setidaknya melalui pembelajaran ini banyak manfaat yang diperoleh. Jika guru memiliki kemampuan lebih dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran banyak manfaat yang akan diperoleh. Demikian dari saya, semoga bermanfaat...

Sumber: https://dicariguru.com/

Catatan: File yang kami bagikan hanya tinggal download (kecuali aplikasi berbayar) sehingga anda tidak perlu meminta akses untuk mengedit.